INFORMASI CPNS 2017

Jadwal CPNS 2017 Lowongan Terbaru Formasi dan Kuota

Jadwal CPNS 2017 ~ Dikarenakan tahun ini tidak ada penerimaan CPNS secara umum maka kami akan berbagi tentang prediksi CPNS di tahun 2017, bagaimana ya informasinya serta lowongan yang akan dibuka baik itu formasi lengkap di masing-masing daerah maupun kuota CPNS yang diperlukan, semua akan coba dibahas disini dalam Jadwal CPNS 2017 Lowongan Terbaru Formasi dan Kuota.

Jadwal CPNS 2017 belum ditentukan

Poin pertama yang akan disampaikan yakni tentang jadwal CPNS 2017, tampaknya di tahun 2017 kebijakan moratorium itu akan tetap berlaku oleh karenanya sulit untuk bisa memprediksi kapan jadwal CPNS 2017 itu dilaksanakan.

Namun demikian bukan berarti tes CPNS itu tidak ada karena menurut informasi tes CPNS tahun 2017 akan tetap dibuka hanya saja diperuntukkan bagi bidang yang tengah kosong akibat pegawai yang pensiun dan hanya untuk daerah tertentu.


jadwal cpns 2017

Tidak semua daerah bisa mengadakan bukaan tes CPNS 2017 sebab dibeberapa daerah jumlah PNS yang ada membebani keuangan yang ada karena tidak seimbang antara penerimaan keuangan daerah dengan pengeluaran untuk belanja pegawai.

Belum lagi jumlah pegawai di seluruh Indonesia akan dikurangi secara otomatis dengan cara mempertahankan jumlah pensiun harus lebih besar dibandingkan jumlah yang direkrut, setidaknya ada lebih dari seratus ribu orang yang pensiun setiap tahun.

Lowongan terbaru CPNS 2017 berdasarkan perhitungan formasi dan kuota

Berbeda dengan tahun-tahun terdahulu, maka untuk sekarang penyesuaian formasi dan kuota bakal CPNS yang direkrut tidak lagi dalam jumlah besar hanya untuk menggantikan beberapa formasi dari total jumlah yang pensiun.

Berdasarkan perhitungan Menpan yang disampaikan beberapa waktu lalu bahwa hingga tahun 2020 akan ada 752.271 pegawai yang pensiun masing-masing dengan rincian sebagai berikut.

  1. PNS 2016 sebanyak 122.515 orang akan pensiun, 
  2. Tahun 2017 ada 132.815 orang, 
  3. Tahun 2018 sebanyak 156.349 orang, 
  4. Tahun 2019 sebanyak 156.050 orang, 
  5. dan Tahun 2020 mencapai 184.542 orang.
Jumlah itu akan dipertahankan semaksimal mungkin agar nantinya CPNS tetap dalam status zero growth hingga jumlah di masing-masing daerah itu benar-benar ideal.
Permasalahan lain mengenai CPNS atau pegawai ASN ini adalah tidak merata pembagian di wilayah tempat tugas, bisa ditemui dimanapun bahwa daerah-daerah apalagi yang tergolong daerah terpencil terdapat sedikit pegawai sebagai contoh saja yang kecil yakni sekolah dasar, dimana masih ditemui khususnya daerah terpencil yang sekolahnya hanya memiliki 1 guru yang PNS, bahkan guru tersebut merangkap sebagai kepala sekolah.
Sedangkan yang ironis adalah ketika di kota terutama sekolah unggulan akan banyak penumpukan pegawai bahkan sulit membagi tugas oleh jumlah yang banyak itu, untuk itu perlu perhitungan yang lebih mendalam melalui analisa jabatan jika suatu daerah ingin melakukan perekrutan CPNS mulai tahun 2017.
Langkah penentuan Jadwal CPNS 2017 hingga Pengumuman
Kalaupun pengadaan CPNS 2017 benar-benar diadakan maka perencanaan proses penerimaan itu direncanakan sejak awal tahun dan akan dilaksanakan pada akhir tahun, dan pada umumnya proses itu dilaksanakan sebagai berikut.
  • Januari hingga Maret 2017 pengusulan formasi oleh daerah kepadan Menpan dan BKN
  • April hingga Juni 2017 proses verifikasi berdasarkan analisa jabatan.
  • Juli 2017 merupakan proses persetujuan jumlah formasi dan kuota
  • Agustus - Desember 2017 merupakan proses pelaksanaan tes dan pengumuman.
  • Januari 2018 penerimaan NIP bagi CPNS baru yang lulus tes.
Namun tidak selalu prosesnya berjalan sesuai dengan tahapan diatas melainkan kini sistem penerimaan CPNS 2017 lebih fleksibel sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah saja, lebih baik lagi tentang perhitungan kekurangan pegawai berlangsung lebih cepat karena tiap daerah telah tergabung dalam kumpulan data e-formasi yang secara otomatis melakukan kalkulasi data pegawai.
Lalu tentang pembaruan Jadwal CPNS 2017 Lowongan Terbaru Formasi dan Kuota, tunggu informasinya dari kami selanjutnya cek jadwal CPNS 2017, terima kasih.

Sumber : http://www.cpns2016.com

1 komentar:

Syafitri mengatakan...


Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
Stay >>KLIK DISINI<<
BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

Posting Komentar

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates